Jumat, 03 April 2015

Bakti Husada Rotasi IX


 Setelah menunggu beberapa waktu dan proses yang panjang akhirnya pelantikan anggota Saka Bakti Husada Sri Tanjung Kwartir Pesanggaran rotasi IX telah sukses diadakan. Seperti pelantikan anggota rotasi VIII serangkaian kegiatan tersebut diaplikasikan melalui perkemahan Sabtu-minggu. Tidak hanya anggota Saka Baakti Husada saja, tapi acara juga dihadiri Saka Bahari dan Saka Wira Kartika Kwartir Pesanggaran. hal ini dilakukan demi menggalang jiwa korsa antara saka-saka yang ada di kwartir pesanggaran.
Tujuan adanya acara ini selain pelantikan anggota baru, juga sebagai pengembangan mental, fisik, pengetahuan serta spiritual anggota baru. Dengan diadakannya pengembangan ini anggota baru mampu menjadi kader yang sigap, tangkas, cerdas dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan ke masyarakat luas.
Dalam acara tersebut terdapat beberapa agenda penting diantaranya jelajah malam, sharing antar saka, kegiatan rohani, yang bertujuan mengembangkan mental dan spiritual kader-kader kesehatan sehingga mereka mempunyai bekal dan mampu memberi kesan serta memberi warna pada Saka Bakti Husada mendatang.




Hingga acara penutupan kegiatan berjalan tanpa kendala. Banyak sekali hikmah yang dapat diambil dari agenda ini diantaranya selalu meningkatkan kedisiplinan dan wawassan sehingga menjadi kader yang berguna dan berbakti di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini ditutup dengan serah terima jabatan rotassi VII ke rotasi VIII begitu pula dengan sumpah janji, penyematan badge, penyegaran dan sayonara

2 komentar: