Kamis, 15 Oktober 2015

MANFAAT DONOR DARAH

Donor Darah merupakan salah satu bentuk tindakan sosial yang sangat mulia tanpa mengharapkan pamrih. Tapi sayang, masih sedikit orang yang tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya. Kebanyakan orang takut karena banyak orang yang menganggap bahwa donor darah itu menyakitkan dan membuat badan menjadi lemah. Jika kalian beranggapan seperti itu mending buang jauh-jauh deh.... karena itu sebuah anggapan yang salah . sebenarnya donor darah memberikan banyak manfaat yakni sebagai berikut:

- Donor darah dapat menurunkan kadar kolesterol. Secara tidak langsung kolesterol yang ada di dalam darah akan berkurang.
- Bersama dengan keluarnya darah yang lama. jadi sangat bagus untuk menurunkan kolesterol. Donor darah dapat mencegah munculnya penyakit stroke.
- Terjadinya pembaruan produksi sel darah merah. Darah yang sudah didonorkan akan diganti darah baru dalam tubuh sehingga produksi sel darah merah akan terus terjaga.
- Mencegah resiko terkena penyakit langka
- Menurunkan resiko terkena penyakit kanker 

Perlu kalian ketahui bahwa donor darah secara rutin dapat menurunkan berat badan serta bisa membantu kalian memiliki pikiran yang sehat dan stabil. donor darah juga dapat mencegah penuaan dini. Nah.... banyak sekali kan manfaat dari donor darah ini. Dengan begini ada yang masih takut untuk donor darah???..... jika ada. buanglah rasa takutmu itu,hilangkan hal-hal negatif yang menghantuimu. dengan donor darah kita bisa membantu orang membutuhkan jadi jangan ragu untuk donor darah.
AKU SUDAH.KALIAN KAPAN????........... 

0 komentar:

Poskan Komentar