Selasa, 23 September 2014

Semangat SBH di Hari Proklamasi


Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-69, sudah sepatutnya sebagai kader kesehatan dengan semangat Dasadarma dan Pancasila, SBH Sri Tanjung ikut andil dalam usaha mengisi kemerdekaan. Selain merupakan tugas wajib sebagai anak bangsa, usaha mengisi kemerdekaan sejatinya merupakan sarana bagi pemuda untuk berkarya.


Tahun ini Sri Tanjung berpartisipasi kembali dalam kegiatan gerak jalan. Seperti 2 tahun silam, gerak jalan kali ini juga tidak lepas dari tema kesehatan. Berpenampilan ala tim medis, sangga SBH menghentakkan kakinya di atas jalan Kota Pesanggaran. Berpacu dengan waktu menempuh jarak 7 km, berbekal semangat yang menggebu dan dua kaki kokoh yang terus melangkah. Hingga pada akhirnya partisipasi ini terselesaikan dalam waktu 2 jam dengan kondisi fisik yang telah terkuras namun berhias senyum lepas para laskar SBH.

SBH dengan PMR dari beberapa sekolah SMA/ MA/ SMK
Tidak hanya itu, laskar SBH juga masih terus berpartisipasi aktif sebagai tim medis upacara kemerdekaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Menggandeng PMR dari beberapa sekolah, tugas SBH Sri Tanjung sebagai kader kesehatan kian menunjukkan keselarasannya dalam merangkul kalangan sebaya untuk ikut peduli pada semangat kesehatan. Kini tinggal menunggu masa satu tahun ke depan lagi dan kami akan selalu siap untuk menularkan semangat sehat bagi internal, lingkungan, maupun masyarakat.

Sehat ada karena SBH jaya! Salam Pramuka!

0 komentar:

Poskan Komentar