Minggu, 09 Desember 2012

Semangat Sehat dalam Tour De Ijen


Seni jaranan reog menjelang finish
Dalam salah satu event perayaan hari jadi Banyuwangi ini, Saka Bakti Husada Kwarran Pesanggaran kembali dipercaya menjadi asisten tim medis Puskesmas Pesanggaran. Tour De Ijen yang merupakan event lingkup internasional ini digelar pada rute Ijen (Banyuwangi) – Pulau Merah (Pesanggaran) yang melibatkan peserta dari berbagai negara. Suatu kebanggaan ketika laskar Pramuka ini mampu berpartisipasi dalam event sebesar ini.


Persiapan pelepasan tukik
Fokus partisipasi pada garis finish ini dimulai sejak pukul 12.00. Posko PPGD siap melayani segala hal-hal yang bernuansa emergency. Sikap siap sedia ini sebagai wujud kesigapan tim medis Puskesmas Pesanggaran bersama Saka Bakti Husada Kwarran Pesanggaran dalam memberikan tindakan antisipasi sebelum terjadinya kasus.


Pelepasan tukik
Kurang lebih sekitar 70 peserta akhirnya tiba di pantai pasir putih ini pukul 15.30 yang terdiri dari peserta mancanegara dan peserta lokal. Satu peserta dengan cedera lutut dapat tertangani dengan baik. Dalam guyuran hujan akhirnya Tour De Ijen ini mencapai puncak waktu.


Akhirnya peserta Tour De Ijen pun mencapai finish
Secara keseluruhan, Tour De Ijen di garis finish hari pertama ini tidak hanya menghelat kompetisi maraton sepeda gunung saja, namun berbagai sajian menarik khas daerah juga ikut menyemarakkan event besar ini. Diawali dengan kesenian jaranan reog pada pembukaan acara hingga pelepasan tukik (anak penyu) pada penghujung acara menambah nikmatnya nilai kekhasan Banyuwangi sebagai potensi daerah yang berbudaya dan peduli terhadap lingkungan hidup. Tentu saja Saka Bakti Husada Kwarran Pesanggaran selalu ikut andil dalam setiap perhelatan ini.

0 komentar:

Poskan Komentar