Jumat, 22 Juli 2016

Kegiatan SBH Pesanggaran di Bulan Ramadhan


Sudah lama nih SBH Pesanggaran tak posting berita. Bagaimana kabarnya kawan-kawan laskar Bakti Husada? Tentunya masih semangat ya. Kalau ingat terus jargonnya SBH Pesanggaran "Sehat Ada Karena SBH Jaya" tentunya masih berpacu lah. Serasa dapat pelukan motivasi dari pacar Mabisaka.

Suasana ketika lomba Krida Bina Gizi
Karena sudah lama nggak ada postingan, bukan berarti SBH Pesanggaran nggak ada kegiatan lho. Postingannya terkendala gara-gara hilangnya negara api Sie Publikasi dan Dokumentasi karena sedang kuliah di berbagai Universitas ternama di Indonesia. Alhamdulillah jebolan SBH Pesanggaran banyak yang diterima mertua di fakultas/ prodi bidang kesehatan. Mangkanya sibuk terus tuh mikirin gebetan kuliahnya. Beberapa juga ada yang lagi nempuh Ners. Nggak sia-sia lah ilmu yang didapat dari Saka Bakti Husada.

Baiklah, di sela-sela kesibukan para generasi penerus SBH Pesanggaran, kami akan memposting kegiatan SBH Pesanggaran selama Bulan Ramadhan kemarin. Emang sudah agak telat sih. Tapi nggak masalah. Semoga kegiatan-kegiatan kami selama Ramadhan bisa menginspirasi.

1. Buka Bersama
Kegiatan buka bersama menjadi momen yang romantis indah di Bulan Ramadhan. Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan kita berdua tali silaturrahmi antar anggota Saka Bakti Husada. Tak perlu mewah. Cukup sederhana saja, yang penting bisa makan bareng. Bagi temen-temen SBH yang ingin ngadakan buka bersama, tak usah ragu ya. Gak butuh biaya banyak kok. Cukup butuh tekad yang besar dan rasa kebersamaan yang tinggi serta sedikit bahan masakan. Masak bersama temen satu krida lebih nikmat lho. :)
Ketua SBH Pesanggaran membuka acara buka bersama


2. Lomba Krida Bina Gizi
Peserta lomba krida
Kegiatan ini kami laksanakan bersamaan dengan kegiatan buka bersama. Sambil menunggu pacar dari negara api saatnya berbuka puasa, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan. Selain bisa jadi media untuk saling tukar-menukar cincin ilmu, kegiatan ini terbukti ampuh sebagai kegiatan ngabuburit yang positif. Sambil saling lempar tangkap pendapat, nggak terasa lho tiba-tiba saja adzan magrib berkumandang. Hehe..

3. Bagi-bagi Takjil
Selain dua kegiatan di atas, bagi-bagi takjil juga jadi momen indah bersamamu kami di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga melibatkan Saka Wirakartika dan Saka Bahari. Meski hanya bagi-bagi uang minuman gratis saja, setidaknya kegiatan ini mampu memberikan kesan positif kepada masyarakat bahwa ternyata anak Pramuka memang bisa diandalkan. Kegiatannya tidak hanya nyanyi lagu Sebatas Patok Tenda dan tepuk-tepuk saja, tapi juga bisa berbagi kepada sesama.
Pembagian takjil kepada masyarakat

Semua dapat jatah

Demikianlah sekilas kegiatan SBH Pesanggaran selama Ramadhan. Semoga menginspirasi teman-teman SBH di daerah lain untuk terus semangat dan mewujudkan kegiatan-kegiatan positif serupa. Keseruan kegiatan ini dapat disaksikan melalui video berikut.


Sehat Ada Karena SBH Jaya!
Salam Pramuka!

0 komentar:

Poskan Komentar