Rabu, 19 Februari 2014

Penyuluhan Gizi Oleh Saka Bakti Husada Sri Tanjung

Dalam mewujudkan perannya, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan kompetisi penyuluhan gizi bagi kalangan remaja. Kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kepedulian para remaja terhadap arti penting gizi dalam lingkungannya. Sebab kita tahu, saat ini banyak sekali jajanan untuk konsumsi anak seusia remaja amatlah mencemaskan. Belum lagi kepedulian terhadap pemenuhan kebutuhan gizi keluarga yang amat kurang. Diharapkan peserta dalam penyuluhan ini dapat menularkan apa yang didapatnya dari hasil penyuluhan kepada lingkungannya.

Tentu saja, sebagai wadah bagi para pemuda dan remaja, Saka Bakti Husada Sri Tanjung turut serta dalam kegiatan ini. SBH Sri Tanjung mengusung tema tentang makanan seimbang dalam penyuluhannya. Tema ini bertujuan untuk menepis anggapan bahwa makanan 4 sehat 5 sempurna adalah konsep yang tepat dalam proses pemenuhan gizi, padahal salah. Sekelumit tentang pentingnya ASI eksklusif dan garam iodium juga disampaikan dalam penyuluhan ini.

Alhasil, tema yang memang cukup fenomenal di masyarakat ini mendapat sambutan baik dari dewan juri. Dari ketiga delegasi SBH Sri Tanjung yang terpilih, masing-masing mendapat juara II, III, dan harapan II. Cukup menjadi prestasi yang membanggakan bagi SBH Sri Tanjung sendiri.


Dalam kegiatan ini, diadakan pula kegiatan minum susu gratis yang disponsori oleh salah satu merk susu rendah kalori. Donor darah juga ikut memberikan warna lain dalam kegiatan ini. Hingga kegiatan ditutup oleh sambutan dari Ketua PERSAGI Banyuwangi.

0 komentar:

Poskan Komentar