Minggu, 14 Juli 2013

Belajar Kesehatan Reproduksi Remaja Lagi Dengan Stikes Banyuwangi

Kakak Stikes ketika kegiatan sharing
Sudah kesekian kali ini Stikes menjadi sumber materi sebagai sarana sharing bagi Saka Bakti Husada Pesanggaran. Stikes Banyuwangi merupakan salah satu sekolah tinggi kesehatan yang ada di Banyuwangi. Kali ini kakak-kakak kebidanan dari Stikes Banyuwangi kembali membawa tema kesehatan remaja dalam kegiatan Saka Bakti Husada Sri Tanjung.

Materi seperti ini memang sangat perlu bagi anggota Saka Bakti Husada Sri Tanjung dan bagi masyarakat Banyuwangi pada umunya. Sebab berbagai kasus kesehatan remaja sampai saat ini masih menjadi topik utama di masyarakat yang sampai saat ini semakin sulit diatasi. Bahkan Banyuwangi masih menduduki peringkat ke-3 penderita HIV se-Jawa Timur yang sebagian kasusnya adalah penderita usia remaja. Hal ini perlu menjadi refleksi bagi kita khususnya kaum remaja untuk senantiasa menghindari hal buruk tersebut dengan selalu menjaga kesehatan remaja dari berbagai hal yang dapat mengancam diri kita.


Seperti yang telah diberikan pada waktu lalu, sharing mengenai kesehatan remaja ini juga membahas masalah
Suasana saat sharing
kesehatan reproduksi, kesehatan kehamilan, juga beberapa pengetahuan mengenai penyakit menular seksual. Dengan pahamnya anggota Saka Bakti Husada terhadap kesehatan dirinya semacam ini, diharapkan mereka mampu membendung pengaruh-pengaruh negatif dari luar yang dapat mengancam kesehatan dirinya. Tidak hanya terhindar dari PMS saja, namun juga terhindar dari bahaya lebih parah yang diakibatkan oleh narkoba, miras, dan semacamnya.

Pencerahan pandangan mengenai kegiatan positif bagi remaja juga disampaikan dalam sharing kali ini. Keseluruhannya memiliki tujuan yang sama. Memberikan motivasi bagi para remaja untuk terus menjadi remaja yang bernilai positif bagi dirinya sendiri maupun lingkungan.

Sehat ada karena SBH jaya! Salam Pramuka!

0 komentar:

Poskan Komentar