Minggu, 15 Juli 2012

Partisipasi HUT RI ke-67

Minggu, 15 Juli 2012

Persiapan barisan saat Start
Dirgahayu Republik Indonesia ke-67. Mari mengisi kemerdekaan dengan semangat dan antusias positif demi kehidupan Indonesia yang mencerminkan jiwa patriotisme dan kebanggaan sebagai bagsa Indonesia.

Sebagai upaya partisipasi Saka Bakti Husada Kwarran Pesanggaran dalam merayakan HUT RI ke-67, langkah dan semangat sebagai insan Pramuka tidak akan pernah surut mengikuti setiap derapan perjalanan bersama meriahnya kegiatan gerak jalan pada Minggu, 15 Juli 2012 di wiayah Kecamatan Siliragung. Dengan mengusung konsep sebagai kader kesehatan, Saka Bakti Husada Kwarran Pesanggaran turut andil dalam memberikan cermin kepada masyarakat bahwa sehat adalah milik kita bersama.


“Lantangkan semboyan sehat ada – karena SBH jaya!” begitulah salah satu ikrar yang dikumandangkan sepanjang perjalanan menempuh rute gerak jalan ini. Hal ini merupakan salah satu pesan yang hendak disampaikan kepada masyarakat bahwa kader pemuda saja bisa memulai untuk langkah sehat yang selanjutnya agar mampu menjadi teladan bagi kader-kader masyarakat serta para profesionalis yang sejatinya labih mampu daripada kader muda seperti Saka Bakti Husada.

Langkah tegap - jalan!
“Kami bukan ingin menjadi pemenang. Kami hanya ingin menunjukkan semangat sehat yang sesungguhnya kepada masyarakat serta berpartisipasi dalam HUT RI ini dengan sebenar-benarnya,” salah satu pengurus harian Saka Bakti Husada Kwarran Pesanggaran memberikan keterangan.

Juara memang bukanlah prioritas, namun semangat tinggi itulah sebuah kualitas. Hal ini memang tampak dari beberapa variasi barisan yang disimulasikan dalam perjalanan barisan Saka Bakti Husada dari start hingga finish. Beberapa yel-yel serta lagu-lagu yang menggugah semangat dinyanyikan. Sebagai hasilnya masyarakat pun mampu menikmati suasana gerak jalan yang benar-benar bermakna.

Semangat menjelang finish
“Kami memang semalam tidak tidur Kak, tapi kami yakin kami mampu mengikuti kegiatan gerak jalan hingga akhir,” anggota Saka Bakti Husada dari Gudep SMAN 1 Pesanggaran menyampaikan demikian. Perkemahan Penerimaan Tamu Penegak (PTP) memang menjadi agenda yang sesungguhnya sangat melelahkan bagi anggota Saka Bakti Husada dari Gudep SMAN 1 Pesanggaran. Namun hal ini sama sekali tidak mengurangi semangat dan antusias untuk tetap mengikuti kegiatan gerak jalan dalam rangka partisipasi mengisi kemerdekaan ini.

“Mengisi kemerdekaan ini lebih penting daripada harus tidur menikmati waktu yang tak berguna,” salah satu anggota Saka Bakti Husada menambahkan.

Walhasil, sebagai usaha yang betul-betul serius, tidak sedikit kekaguman yang disampaikan melalui lontaran kata-kata dari masyarakat yang ikut andil sebagai penonton gerak jalan ini. Di akhir perjalanan, tepuk atamma juga dilontarkan Saka Bahari dan Saka Wirakartika sebagai mitra Satuan Karya Pramuka yang merupakan wujud penghargaan atas semangat barisan Saka Bakti Husada.

“Dengan semangat atamma – yes! Labacco – labarinna. Eeeee aaaaa!!!” Semangat tersebut mengakhiri barisan Saka Bakti Husada Kwarran Pesanggaran di garis finish.

0 komentar:

Poskan Komentar