Kamis, 22 Agustus 2013

Stand Ekspo Batisaraka Ramaikan Perayaan HUT RI ke-68

Dirgahayu hari ulang tahun Republik Indonesia ke-68. Saat inilah momen paling tepat untuk membuktikan rasa nasionalisme Gerakan Pramuka dalam menjaga keutuhan NKRI.

Seperti yang telah direncanakan pada beberapa waktu lalu, Bati Saraka (Saka Bahari, Bakti Husada, dan Wirakartika) Kwarran Pesanggaran dan Siliragung telah berencana menyelenggarakan pameran ekspo sebagai partisipasi dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Setelah aktif sebagai tim medis di 2 Kwarran sekaligus pada tanggal 17 Agustus 2013 kemarin, kini SBH Sri Tanjung bersama dengan Saka Bahari dan Wirakartika Kwarran Pesanggaran-Siliragung menampilkan pameran yang bernuansa satuan karya. Berbagai suguhan khas satuan karya ditampilkan dalam malam pameran ekspo ini yang telah dimulai sejak tanggal 20 hingga berakhir tanggal 24 Agustus 2013. Rencananya pula, pameran ekspo yang dimulai tanggal 31 Agustus 2013 di Pesanggaran juga bakal diikuti oleh Tri Saka ini.
Tower raksasa Batisaraka di depan pintu masuk stand

Wirakartika menyuguhkan berbagai perlengkapan militernya seperti alat-alat repling, senjata api, topi rimba, serta tak ketinggalan pula pioneering dengan berbagai ikatannya. Bahari tampil berwibawa dengan perlengkapan renang, selam, serta berbagai hal dalam kelengkapan sea survival. Bakti Husada sendiri kali ini mencoba mengimplementasikan hasil materi yang telah didapat dengan mengadakan layanan cek tensi darah gratis bagi pengunjung ekspo. Tidak hanya itu, layanan gratis ini dibarengi dengan obat herbal yang dapat dibeli sesuai dengan hasil pemeriksaan tekanan darah pengunjung yang pastinya aman untuk dikonsumsi.

Selain tampilan khas dari ketiga saka, pada stand Tri Saka ini juga terdapat kedai Pramuka yang menyediakan berbagai kebutuhan perlengkapan Pramuka. Di sudut lain juga terdapat cafe Pramuka yang dapat digunakan untuk tempat nongkrong sekaligus menikmati display hiburan dan informasi. Dokumentasi kegiatan Bati Saraka juga dapat dilihat di stand Bati Saraka ini. Keseluruhan isi stand Bati Saraka ini merupakan hasil pencurahan ide dan pemikiran para anggota Tri Saka yang memang telah lama direncanakan.
Stand SBH Sri Tanjung

Perwujudan semacam ini diharapkan akan mampu memberikan stimulus bagi para insan Pramuka untuk terus mengembangkan kegiatan kepramukaannya sehingga dapat bermanfaat bagi generasi Pramuka ke depan. Selain itu, ekspo Tri Saka ini juga telah membuktikan bahwa Pramuka pun juga bisa berperan aktif bagi masyarakat luas dalam mewujudkan kegiatan yang bernilai positif serta berguna bagi kehidupan. Pramuka bukanlah kegiatan tepuk tangan dan salam saja. Jika kita mampu mengolahnya dengan baik, maka sebetulnya segala aspek kehidupan dapat kita temui dalam Pramuka. Satuan karya betul-betul dapat kita gunakan sebagai wadah pengembangan bakat dan minat.

Jika anda ingin menikmati keberagaman satuan karya ini, stand kami masih membuka pintu hingga tanggal 24 Agustus 2013 ke depan. Tower raksasa kami akan menyapa anda di depan pintu masuk stand Bati Saraka.

Tetap semangat Gerakan Pramukaku! Satuan karya siap menampung ide dan gagasanmu. 
Salam Pramuka!

2 komentar: